Tips Aman Menjalankan Puasa di Tengah Pandemi Virus Corona

Amunizer - Masa pandemi memang sangat menyusahkan terlebih di bulan Ramadan seperti saat ini. Menjalankan ibadah puasa saat masih dalam masa pandemi selain harus jaga jarak kita masih harus menjaga imun agar tetap fit dan tidak mudah tertular virus Corona.

 

Lalu seperti apa tips aman menjalankan puasa di masa pandemi virus Corona? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

Mengurangi Konsumsi Gula

Sudah banyak yang tahu jika mengkonsumsi gula yang berlebihan lebih rentan mengalami kegendutan bahkan obesitas. Tidak hanya itu, tubuh yang memiliki berat badan tidak profesional akan lebih rentan terserang penyakit.

 

Hal ini tentunya akan sangat merugikan di masa pandemi virus Corona. Oleh karena itu kamu perlu membatasi atau mengurangi konsumsi gula saat bulan puasa untuk menjaga badan agar tetap bugar dan prima.

 

Konsumsi Air Putih yang Cukup

Cara untuk menjaga badan agar tetap sehat ketika berpuasa di masa pandemi Corona sebenarnya bisa anda lakukan dengan tips yang amat sangat mudah. salah satu tips tersebut yaitu dengan mengkonsumsi air putih secara cukup setiap harinya.

 

Konsumsi air putih yang cukup setiap hari dapat menjaga metabolisme tubuh tetap terjaga. Tidak hanya itu saat berpuasa dengan konsumsi air putih yang cukup juga bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi dan tidak merasa lemas. Dengan begitu, kamu bisa mempertahankan kondisi imun saat di masa pandemi Corona.

 

Mengkonsumsi Suplemen Amunizer

Untuk menjaga badan agar tetap fit dan prima selain dengan mengkonsumsi air putih yang cukup juga bisa kamu lakukan dengan cara mengkonsumsi suplemen atau vitamin. salah satu jenis vitamin atau suplemen yang dapat meningkatkan imun tubuh di masa pandemi virus Corona yaitu Amunizer

 

Minuman suplemen herbal yang diproduksi Enesis Grup ini memiliki kandungan zinc dan vitamin C 1000 mg yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat melindungi tubuh dari partikel bebas dan serangan virus corona.

 

Menjaga Pola Tidur

Saat berpuasa umumnya tubuh akan lebih cepat mengalami kekurangan nutrisi. Apalagi jika saat berbuka dan sahur nutrisi makanan yang diserap oleh tubuh masih kurang. Untuk bisa mempertahankan nutrisi pada tubuh kamu bisa menerapkan pola tidur yang cukup.

 

Perhatikan anjuran waktu tidur yang diperlukan untuk orang dewasa yang umumnya 7 sampai 9 jam saat malam hari. Jika waktu 7 sampai 9 jam terlalu lama bagi kamu, maka kamu bisa membaginya menjadi 2 waktu yaitu saat siang hari dan malam hari.

Melakukan Olahraga

Meski sedang berpuasa bukan berarti kamu meninggalkan aktivitas yang sejatinya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh yaitu olahraga guys. Meninggalkan olahraga saat berpuasa justru akan mempermudah tubuh rentan loyo dan terserang virus.

 

Supaya tubuh tidak mudah lelah saat berolahraga ketika kamu menjalankan ibadah puasa cara yang perlu kamu lakukan yaitu dengan melakukan olahraga ringan. Kamu bisa melakukan jogging, naik turun tangga, jalan cepat dan olahraga ringan lainnya.